Hospital Tour dan Health Talk “Saraf Kejepit” di RS Premier Bintaro

Aku tidak suka datang ke rumah sakit karena tempatnya yang kurang nyaman dan aromanya yang begitu khas. Sehingga ada keengganan tersendiri jika harus mengunjungi RS, entah untuk menjenguk kerabat maupun melakukan medical check up. Tapi RS Premier Bintaro menepis semua kekhawatiran tersebut.

RS Premier Bintaro menawarkan fasilitas dan layanan unggulan terbaik. Soal desain interiornya? Tidak usah ditanya lagi. Kamu pasti bakal betah, serasa ada di hotel berbintang padahal di rumah sakit. Pokoknya cocok buat mengambil gambar yang instagrammable.

Staf yang menyambut kedatangan pun sangat ramah serta akan memberikan pelayanan sebaik mungkin. Pengalaman ini aku dapat ketika aku mendapat undangan untuk melakukan hospital tour. Dimana memang sering diadakan acara untuk Vlogger dan Blogger.

Penasaran mau tahu ceritaku? Yuk, simak selengkapnya disini.

Profil RS Premier Bintaro

Rumah Sakit Premier Bintaro, yang ada di Tangerang Selatan bukan termasuk rumah sakit baru karena sudah mulai beroperasi sekitar 24 tahun lalu tepatnya tahun 1998.

Termasuk ke dalam rumah sakit swasta di bawah naungan Ramsay Sime Darby Health Care Group. Yang mana grup ini sudah mempunyai 100 lebih rumah sakit di beberapa negara, seperti Inggris, Prancis, Australia, Malaysia, dan juga Indonesia.

Sebenarnya RS Premier Bintaro lebih dikenal sebagai rumah sakit khusus pelayanan ortopedi. Misal syaraf kejepit, pembedahan, bedah tulang belakang, bedah pinggul dan lutut serta bedah tangan.

Namun demikian, kamu juga bisa mendapatkan layanan lain yang umum seperti periksa kesehatan. Bahkan sekedar untuk melakukan medical check up.

Baik layanan ortopedi atau layanan kesehatan umum, RS Premier Bintaro memberikan pelayanan prima dengan gabungan teknologi kesehatan sesuai kebutuhan pelanggan. Semua fasilitas medisnya sangat lengkap dan canggih.

Related Post :  OYPMK dan Remaja Disabilitas Juga Memiliki Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Tidak hanya itu, Rumah Sakit Premier Bintaro menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi dengan standar Joint Commission International ( JCI ) edisi ke-4.

Kamu tahu apa itu JCI? Sebuah organisasi akreditasi internasional yang termasuk dalam bagian Akreditasi Komisi Gabungan Organisasi Perawatan Kesehatan (JCAHO-USA).

Jika bicara tentang pelayanan, Rumah Sakit Premier Bintaro sangatlah optimal kinerjanya. Hal ini sesuai dengan filosofi RS yaitu, “People Caring for People” yang mencerminkan komitmen terhadap peningkatan kualitas berkelanjutan sesuai standar internasional.

Fasilitas RS Premier Bintaro

Setiap rumah sakit pasti memberikan fasilitas medis demi menunjang pelayanan kesehatan. Begipun pada fasilitas umum untuk memberikan kenyamanan baik pasien atau pengunjung yang datang.

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, RS Premier Bintaro juga memberikan layanan kesehatan umum selain yang menjadi unggulan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi rumah sakit ini dan ingin tahu apa saja fasilitas medisnya? Berikut penjelasan singkatnya.

• USG 4 Dimensi untuk pemeriksaan kehamilan dengan gambar yang lebih jelas dan detail.

• Mammography untuk mengetahui kelainan payudara seperti kanker, tumor, penumpukan kalsium, dan lainnya.

• CT Scan untuk mendiagnosis kelainan pada tulang dan otot.

• MRI 3 Tesla teknologi yang digunakan untuk pemeriksaan seluruh organ.

• Radiologi konvensional digunakan untuk melihat adanya patah pada tulang, infeksi pada paru-paru atau penyumbatan pada saluran pencernaan.

• Radiologi panoramik untuk pemeriksaan gigi secara keseluruhan.

• Radiologi fluoroskopiC-Arm

• Laboratorium

• Farmasi

Aku dan teman-teman blogger berkesempatan untuk melihat beberapa fasilitas yang ada di RS Premier Bintaro ini, mulai dari Ruang auditorium dimana terdapat MRI 3 Tesla disana.

Dimana teknologi medis ini digunakan untuk diagnosis yang lebih akurat serta manajemen klinis pasien yang lebih baik karena dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau AI.

Related Post :  5 Cara Mengatasi Sesak Napas Saat Hamil, Bisa Dipraktikkan!

Kelebihan lainnya adalah tidak menimbulkan efek samping dan bisa diterapkan dalam semua organ yang ingin diperiksa. Alat ini pun dapat menghasilkan musik sehingga dapat menghalau kejenuhan.

Termasuk fasilitas umum yang tersedia yaitu ATM, kafe, mushola, ruang tunggu, layanan 24 jam serta parkir. Pokoknya lengkap dan pasti membuat nyaman bahkan ada roof garden.

Layanan Unggulan RS Premier Bintaro

RS Premier Bintaro ini mempunyai 5 Layanan unggulan, yaitu :

1. Premier Bintaro Spine Center. Layanan untuk menangani seluruh permasalahan tulang belakang secara terpadu dan komperehensif.

2. Premier Bintaro Sports Center. Seperti namanya layanan ini dikhususkan untuk para atlit atau seseorang yang mengalami cidera akibat berolahraga.

3. Premier Bintaro Vascular Center. Layanan mengenai masalah pembuluh darah secara keseluruhan.

4. Premier Bintaro Stroke Center.

5. Premier Bintaro Skin & Laser Clinic sudah tentu pelayanan untuk memberikan perawatan kulit baik wajah dan tubuh.

Health Talk Mitos dan Fakta Saraf Kejepit

Usai melakukan kegiatan hospital tour, pengenalan fasilitas, dan penjelasan tentang layanan dalam kegiatan Blogger Gathering di RSP Bintaro, aku juga berkesempatan mengikuti health talk.

Biasanya tiap acara narsumnya berbeda-beda, tetapi kali ini aku bertemu dengan narsum dr. Omar Luthfi, Sp.OT(K-Spine) yang membahas tentang “Mitos & Fakta Saraf Kejepit”.

Selama ini masih banyak yang salah persepsi tentang saraf kejepit misal ketika kamuKarena gejala saraf kejepit yaitu sering merasakan nyeri yang menjalar hingga ke tungkai bawah, kesemutan dan mati rasa (baal), kelemahan gerakan tungkai. Serta gangguan rangsang saat BAB atau BAK.

Mitos lainnya juga terdengar bahwa seseorang yang menderita saraf kejepit harus dioperasi. Dalam acara ini, aku mendapatkan banyak insight salah satunya tentang penanganan saraf kejepit. Padahal ternyata itu cuman mitos.

Related Post :  5 Cara Mengatasi Sesak Napas Saat Hamil, Bisa Dipraktikkan!

Kalau kamu mengalaminya, tidak perlu langsung ke rumah sakit untuk meminta operasi. Cukup dengan istirahat maksimum 2 hari, menggunakan alat bantu (korset), serta merubah gaya hidup.

Jika masih belum ada perubahan, barulah memeriksakan diri untuk mendapatkan penanganan melalui program rehab medik oleh Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi.

Nah, kalau lebih dari 6 pekan serta menimbulkan banyak gangguan, maka jalan keluarnya ialah operasi.

Bagaimana? Kalian mungkin tidak menyangka kalau rumah sakit bisa sekeren itu. Apalagi saat pertama kali masuk ke lobi dimana konsepnya open space yang kayak lagi ada di mall.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.