4 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Harga 5-6 Jutaan

Di masa pandemi seperti sekarang ini pelajar dan mahasiswa menempuh pendidikan secara jarak jauh. Karena itu perangkat seperti laptop dan HP menjadi kebutuhan primer setiap mahasiswa dan pelajar. Pemilihan merk serta fungsi laptop pun juga harus diperhatikan. Beberapa laptop terbaik untuk mahasiswa sebenarnya tidak harus memiliki harga yang mahal.

laptop terbaik untuk mahasiswa
laptop terbaik untuk mahasiswa

Merk seperti ACER, ASUS, dan Lenovo meskipun harganya murah namun kualitas dan desainnya tetap elegan. Laptop seperti ini tentu nyaman digunakan mahasiswa setiap harinya. Harga laptop tentu akan menjamin kualitas, kapasitas, dan daya tahan laptop itu sendiri. Berikut beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa dengan harga 5jt-6jt:

1. Acer Aspire 3 A315-41G-R38x

Bentuknya yang slim akan memudahkan mahasiswa dalam menyimpannya di tas. Harga laptop keluaran ACER ini senilai 5 juta rupiah setara dengan kapasitas penyimpanan yang mencapai 1TB. Daya baterainya sendiri mencapai 37 Whr mampu dipakai dalam jangka waktu yang lama. Laptop ini didukung dengan RAM 4 GB DDR4.

Ukuran layar 14 inci ini tidak terlalu besar, gambar yang dihasilkan juga beresolusi HD jadi nyaman untuk dilihat. Prosesor yang digunakan yaitu AMD RYZEN R7 2.2Ghz-3.8Ghz. Laptop ini juga didukung dengan sistem operasi windows 10. Untuk kapasitas mahasiswa laptop ACER ini tentu mampu digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

2. Lenovo IdeaPad 33014AST

Tampilannya yang keren dengan desain yang slim tentu tidak akan ketinggalan jaman untuk digunakan oleh mahasiswa. Ukuran storage atau kapasitas penyimpanan laptop Lenovo ini sebesar 1TB. Memori sebesar ini tentu mampu menyimpan banyaknya file selama menjadi mahasiswa. Prosesor laptop ini tipe AMD APU A9-9425 dengan RAM 4 GB.

Harga laptop Lenovo tipe ini mencapai 5,5 juta rupiah. Lebar layar laptop ini sekitar 14 inch FHD 1920×1080 piksel. Dengan didukung layar IPS LCD dan tatanan keyboard yang nyaman pengguna akan merasa betah menggunakan. Laptop ini juga didukung dengan sistem operasi windows 10 legal yang terkoneksi dengan pihak Microsoft.

Related Post :  Begini Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri Smartphone

3. HP 14S CF1052TU

Laptop keluaran HP dengan tipe 14s CF1052TU ini menjadi salah satu laptop terbaik untuk mahasiswa. Dengan harga yang tidak terlalu mahal sekitar 5-6,9 juta rupiah laptop ini mampu digunakan untuk keseharian mahasiswa. Berat laptop juga ringan sekitar 1,5 kg jadi masih bisa dibawa ke mana-mana. Prosesor yang digunakan yaitu Celeron 4205U 18 Ghz.

Kapasitas penyimpanan atau storage laptop HP ini berjenis SSD NVme dengan kapasitas 512GB. RAM laptop juga cukup besar yaitu 4GB DDR4, tentunya mampu untuk menyimpan banyak fail yang dibutuhkan. Laptop ini juga didukung dengan sistem operasi windows 10. Baterai 42 Whr dengan smart acer adapter ini mampu digunakan jangka waktu yang lama.

4. XIAOMI RedmiBook 15

Rekomendasi yang cocok digunakan untuk mahasiswa ini dapat dimiliki mulai dari harga 6,9 jutaan. Dengan desain premium yang elegan serta tipis, laptop ini tidak akan terlihat ketinggalan dengan laptop keluaran terbaru. Warna grey metallic pada laptop ini membuat kesan mewah dan mahal. Laptop juga dilengkapi dengan prosesor intel R Core tm.

Dengan RAM 8GB DDR4 dan kapasitas penyimpanan 256GB membuat laptop ini sangat fungsional menyimpan banyak file dengan ukuran besar. Layar laptop dengan ukuran 15,6 inci dan gambar yang berkualitas HD membuat mata nyaman saat menggunakannya. Untuk mahasiswa laptop ini mampu digunakan harian untuk proses pembelajaran.

Kebutuhan akan perangkat elektronik seperti laptop sangat melonjak pada masa pandemi ini. Mahasiswa dan kaum pelajar lainnya sangat membutuhkan untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa di atas termasuk dalam kategori murah dengan fungsi yang sangat baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.