Cara Mengecilkan Pipi Tembem Tanpa Perlu Keluar Banyak Biaya

Bagi beberapa orang, pipi yang tembem menjadi penyebab kurang percaya diri. Pipi tembem dianggap akan menyebabkan seseorang terlihat gemuk hanya dari wajahnya saja. Untuk mengatasinya, 5 cara mengecilkan pipi tembem di bawah ini bisa dipraktekkan untuk membantu mengatasi pipi tembem tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

1. Melakukan Senam Otot Wajah

Yang pertama adalah melakukan senam otot wajah. Biasanya gerakan yang disarankan adalah menggerakkan bibir untuk membentuk huruf U, lalu huruf O, lalu huruf I dan beberapa lainnya. Beberapa gerakan juga memerlukan bantuan jari tangan. Tujuan utama dari senam otot wajah ini adalah menarik otot wajah agar menjadi kencang.

Untuk mendapatkan hasil dari cara ini, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Senam otot wajah tidak akan memberikan hasil dalam hitungan hari. Senam otot wajah harus dilakukan secara rutin selama 3-4 minggu untuk menunjukkan hasil. Selain itu, belum banyak studi yang membuktikan keefektifitasan senam otot wajah ini.

2. Sering Mengunyah Permen Karet

Cara ini menjadi cara mengecilkan pipi tembem yang paling enak. Tentu saja enak, karena cara ini hanya mengharuskan untuk mengunyah permen karet. Siapa yang tidak doyan permen karet yang enak dan manis. Dengan mengunyah permen karet 15 sampai 20 menit bisa membantu mengencangkan otot rahang.

Namun yang harus diperhatikan adalah berapa banyak konsumsi permen karet dalam satu hari. Hal ini tentu harus diperhatikan karena permen karet memiliki kandungan gula yang tinggi. Jika mengonsumsi permen karet dalam jumlah yang banyak, sama saja dengan memasukkan gula dalam jumlah yang banyak pula. Bukannya berhasil, bisa-bisa pipi menjadi semakin tembem karena tubuh kelebihan asupan gula.

3. Atur Asupan Kalori Pada Tubuh

Pipi tembem bisa menjadi salah satu indikator tubuh mengalami kelebihan suatu zat nutrisi tertentu. Biasanya yang memberikan efek instan adalah kelebihan gula dan garam. Pipi akan langsung bertambah ukuran sesaat setelah mengkonsumsi gula dan garam berlebihan. 

Related Post :  Cara Memakai Foundation Agar Tidak Pecah dengan Benar, Dijamin Mulus!

Selain gula dan garam, kelebihan asupan karbohidrat juga bisa menjadikan pipi semakin tembem. Karbohidrat yang berlebih akan diolah oleh tubuh menjadi cadangan lemak yang salah satunya akan diarahkan ke bagian pipi. Selain itu, seperti yang telah diketahui bahwa karbohidrat nantinya juga akan berubah menjadi zat gula bukan?

4. Turunkan Berat Badan

Pipi menjadi salah satu tempat tubuh menyimpan cadangan lemak. Wajar saja, semakin banyak lemak yang disimpan oleh tubuh bisa menambah ukuran pipi pula. Belum lagi didukung dengan asupan nutrisi dan kalori berlebih pada tubuh.

Karenanya, coba lakukan olahraga teratur. Selain itu lakukan pula pengaturan pola makan. Tujuan utamanya adalah menghilangkan lemak cadangan dalam tubuh. Meski niat utamanya mau mengecilkan pipi tembem, berat badan ideal juga bisa diraih sekaligus. Menyenangkan bukan, pipi menjadi tidak tembem dan berat badan menjadi ideal?

5. Istirahat yang Cukup

Yang terakhir adalah dapatkan istirahat yang cukup. Tubuh yang kelelahan akan langsung tampak dari wajah. Biasanya wajah akan terlihat lesu dan juga agak membengkak. Hal ini tentu akan pertama kali terlihat langsung dari bagian pipi. Orang yang kurang istirahat pipinya akan terlihat menggembung dan memberikan efek tembem.

Karenanya, lakukan istirahat yang cukup. Waktu istirahat yang cukup akan membawa dampak baik untuk tubuh. Tubuh akan bisa diajak bekerja dengan maksimal setelah mendapat istirahat yang cukup. Selain itu, wajah juga akan menjadi tampak segar serta tidak mengalami bengkak.

Tidak sulit bukan untuk mengikuti 5 cara mengecilkan pipi tembem diatas? Dengan cara-cara tersebut, pipi tembem bisa dikecilkan tanpa banyak biaya yang harus dihabiskan. Cara-cara diatas juga akan membawa manfaat lain bagi tubuh karena semuanya berkaitan dengan pola hidup sehat dan teratur.

Related Post :  Cara Memakai Foundation Agar Tidak Pecah dengan Benar, Dijamin Mulus!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.