Wisata Pantai Pandawa di Bali yang Makin Populer

Wisata pantai pandawa adalah pantai rahasia di pulau dewata Bali yang memiliki berjuta pesona yang sangat indah diBaliknya. Disebut pantai rahasia karena pantai ini tersembunyi diBalik deretan bukit yang berbatu dan ditumbuhi banyak semak-semak belukar. Sehingga tidak heran untuk akses masuk ke area pantai cukup sulit jika menggunakan mobil dan lebih baik jika menggunakan kendaraan bermotor.

Wisata Pantai Pandawa

Lokasi dan HTM Wisata Pantai Pandawa

Untuk pergi ke lokasi pantai ini cukup mudah karena cukup dekat dengan bandara Internasional Ngurah Rai. Waktu yang ditempuh juga lumayan singkat yaitu sekitar kurang lebih 60 menit berkendara ketika arus kendaraan lancar dan tidak macet. Untuk lebih detailnya berikut penjelasannya:

1. Lokasi Pantai Pandawa

Pantai yang menyuguhkan pasir putih dengan birunya laut ini ada di Ds. Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Provinsi Bali. Pariwisata pantai pandawa ini sangat menarik untuk dikunjungi sebagai tujuan agar menenangkan diri di atas hamparan pasir putih.  Dengan suasana tenang dan hamparan ombak pantai membuat pikiran menjadi rileks dan lebih tenang..

2. Harga Tiket Masuk ke Pantai Pandawa

Biaya tiket masuk (HTM) untuk ke lokasi wisata pantai pandawa ini dibedakan menjadi dua yaitu untuk wisatawan domestik serta mancanegara. Nominal harga tiketnya juga berbeda untuk keduanya yaitu wisatawan domestik sebesar Rp 8.000 dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara. Hal tersebut memang sudah ditentukan oleh manajemen keuangan dari wisata yang satu ini.

Bukan hanya wisatawan yang dibedakan namun harga tiket masuk juga dibedakan dengan harga parkir untuk kendaraan. Tarif yang dikenakan untuk biaya parkir juga sangat terjangkau oleh para wisatawan yakni Rp 2.000 bagi kendaraan bermotor dan untuk parkir mobil hanya sebesar Rp 5.000 saja.

Related Post :  5 Tempat Wisata Anak di Yogyakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Alasan Berwisata Ke Wisata Pantai Pandawa

Pantai pandawa memiliki panorama yang begitu, indah menawan dan juga nyaman dengan pasir putih dan birunya air laut. Sebelumnya adalah sekilas mengenai sedikit alasan mengapa pantai pandawa wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan. Untuk lebih detailnya berikut ini adalah beberapa alasan secara detail mengenai alasan mengunjungi pantai pandawa:

1.Berjemur Diatas Hamparan Pasir Putih Pantai Pandawa

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai pandawa disuguhkan tempat atau kursi untuk para pengunjung yang ingin berjemur di tepi pantai. Kursi tersebut juga sudah dilengkapi dengan payung dengan ukuran yang cukup lebar. Untuk penggunaan kursi dan payung tersebut digunakan sistem sewa dengan tarif yang terjangkau oleh para wisatawannya.

Saat berjemur para pengunjung juga dapat relaksasi tubuh dengan pijat refleksi di tepi pantai. Disana juga terdapat jasa pijat relaksasi dengan menikmati hamparan pasir putih pantai pandawa dengan tarif sesuai layanannya.

2. Berfoto dengan Background 5 Pandawa

Posisi pantai yang berada di Balik bebatuan yang kokoh, menjadikan pantai ini menjadi terlihat lebih eksotis dibandingkan dengan pantai lainnya.  Tidak hanya menyuguhkan pantai berpasir putih saja, namun pihak pengelola juga menyuguhkan unsur adat budaya di dalamnya. Unsur adat budaya tersebut yaitu diletakkannya 5 patung pandawa di area dinding-dinding tebing bebatuan.

Patung-patung tersebut yaitu patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan juga Sadewa yang dipercayai oleh penduduk sekitar sebagai penjaga pantai dari malapetaka. Yang memahat patung tersebut juga seniman asli yang berasal Bali dengan tinggi 5 meter.  Di tempat yang sama juga terdapat satu patung lagi yaitu patung Dewi Kunthi yaitu Ibu dari para pandawa.

3. Fasilitas Lengkap di Pantai Pandawa

Untuk menunjang aktivitas dari para wisatawan, pihak pengelola juga sudah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap di area Pantai Pandawa. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya yaitu mulai dari penginapan, kamar mandi, tempat makan dan juga lahan parkir yang cukup luas.  Jadi wisata pantai pandawa ini sangat cocok untuk dikunjungi karena sudah terdapat fasilitas yang cukup memadai.

Related Post :  5 Tempat Wisata Anak di Yogyakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Itulah beberapa alasan para pengunjung diharuskan untuk datang wisata ke pantai pandawa ketika berada di Bali pulau dewata.  Jika para wisatawan ingin berkunjung ke pantai pandawa akan lebih baik jika mempersiapkan segalanya secara jauh-jauh hari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.