Begini Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri Smartphone

Dewasa ini, aplikasi Youtube Go banyak diminati karena dapat melihat hingga mengunduh video dengan mudah dan hemat memori. Ada kalanya pengguna ingin menyimpan video ke perangkat. Untuk itu, perlu pembahasan cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri perangkat. Supaya lebih lengkap dan detail, silahkan disimak penjelasan berikut!

Menggunakan Google Chrome

Banyak digunakan karena hemat memori, cara pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi Google Chrome yang sudah tidak asing lagi. Cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri ini dapat dicoba apabila pengguna memiliki Chrome di smartphone. Selain terbilang mudah, cara ini juga tampak sederhana. Berikut penjelasan langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Google Chrome. Sebelumnya, pastikan sudah memiliki Chrome serta dapat login di aplikasinya. Umumnya Chrome dapat digunakan melalui shortcut yang ada di tampilan awal smartphone.
  • Cari video yang akan disimpan. Untuk melakukannya, pengguna dapat memanfaatkan pencarian melalui menu search yang ada di aplikasi Youtube Go. Kata kunci saat melakukan searching dapat dengan kata kunci dari judul video, setelah menemukan videonya, pengguna dapat menyalin link dari video tersebut. Biasanya menu salin atau copy link tertera di bagian bawah tampilan video.
  • Ganti link dengan menambahkan “ss” setelah http://. Penambahan ss digunakan agar dari link tersebut akan diarahkan ke menu Download. Apabila langkah ini tidak bisa dilakukan, pengguna dapat mengeceknya dengan mencari video lain yang bisa dipilih.
  • Pilih resolusi sesuai kebutuhan. Pengguna memilih resolusi sesuai yang diinginkan. Hal inilah yang menjadikan pengunduhan dapat berjalan dengan baik karena berkaitan dengan size video. Lagi-lagi, pengguna Smartphone dapat men-download video ke galeri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  • Klik download. Langkah terakhir adalah mengklik tombol Download yang berwarna hijau. Setelah itu, pengguna tinggal menunggu hasil download selesai. Untuk itu, pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil agar tidak ada kendala dalam melakukan penyimpanan video ke galeri smartphone.

Memakai Aplikasi QDownloader

Cara yang kedua akan dibahas cara yang memerlukan bantuan aplikasi. Untuk aplikasi ini, pengguna perlu meng-install-nya terlebih dahulu di perangkat. Pengguna dapat mengunduh tanpa biaya di layanan aplikasi seperti Play Store.

Related Post :  4 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Harga 5-6 Jutaan

Umumnya, saat ini sudah hadir berbagai aplikasi yang dapat dipergunakan dan diambil manfaatnya. Seperti diantaranya ada aplikasi YMDownloader, Internet Download Manager, dan banyak aplikasi yang bisa digunakan sebagai jawaban dari cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi QDownloader:

  • Buka Youtube Go. Pastikan pengguna sudah memiliki aplikasi Youtube Go ini untuk dilakukan penyimpanan ke galeri. Apabila belum mengunduh aplikasi Youtube Go, dapat mengunjungi Play Store untuk bisa segera meng-install-nya.
  • Salin link video. Pengguna dapat melakukan copy link dengan mudah. Setelah berhasil disalin, pengguna dapat berlanjut ke langkah berikutnya.
  • Buka aplikasi QDownloader dan download dengan melakukan paste link. Video pun dapat terunduh di perangkat pengguna.

Pastikan menempelkan link di menu berbentuk kotak seperti search yang ada di tampilan aplikasi. Selanjutnya mengklik tombol Download dan menunggu proses sampai selesai. Lama atau cepatnya pengunduhan bergantung pada kualitas jaringan internet yang digunakan.

Demikian pembahasan seputar sekilas cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri. Secara umum, pengguna dapat memilih sesuai keinginannya untuk menggunakan Chrome atau QDownloader. Perbedaannya, Chrome tidak perlu mengunduh karena biasanya sudah menjadi bawaan di smartphone. Berbeda dengan QDownloader yang perlu dilakukan instalasi terlebih dahulu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.