5 Cara Promosi Perumahan di Sosmed yang Paling Efektif

Cara Promosi Perumahan di Sosmed

Sosmed dikenal sebagai platform berinteraksi sosial yang paling sering digunakan saat ini. Karena banyaknya jumlah pengguna sosmed menjadikan sosmed sebagai tempat promosi yang cukup efektif. Hal ini juga bisa diterapkan oleh perusahaan properti yang menjual perumahan. Berikut ini beberapa cara promosi perumahan di sosmed yang bisa diterapkan:

1. Gunakan Copywriting dan Foto yang Tepat

Dalam dunia marketing, teknik copywriting ini cukup berperan penting untuk promosi. Karena copywriting ini bisa menarik perhatian para calon konsumen dengan memperkenalkan produk yang dijual. Jika copywriting yang digunakan pada caption unik, maka calon pembeli jadi tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut.

Dalam bisnis properti perumahan, copywriting yang harus digunakan berupa kelebihan dari perumahan tersebut. Misalnya perumahan dekat dengan mall, dog friendly, dekat dengan rumah sakit dan sebagainya.

Selain dari copywriting, foto juga cukup berperan penting. Karena foto akan memberikan kesan pertama bagi calon konsumen. Oleh karena itu berikanlah foto terbaik dan foto semua detail perumahan untuk diupload pada sosmed.

2. Gunakan Iklan Sosial Media

Iklan atau ads merupakan salah satu media promosi di sosial media yang perlu dipertimbangkan. Karena iklan ini cukup efektif untuk mempromosikan produk, termasuk untuk bisnis properti. Iklan sosmed yang sering digunakan adalah IG ads dan Facebook ads, karena pengguna dari dua sosmed ini masih terbilang cukup aktif.

Yang unik dari IG ads dan Facebook ads adalah pengguna bisa memilih untuk siapa iklan ini ditujukan. Mulai dari jenis kelamin, usia, dan ketertarikan. Sehingga algoritma Facebook dan IG akan bekerja untuk menyaring beberapa orang yang masuk ke kriteria tersebut.

Jadi iklan akan ditayangkan pada orang yang sesuai dengan target konsumen dari bisnis perumahan ini. Sehingga jangkauan produk bisa semakin luas. Jangan lupa juga untuk menerapkan copywriting dan foto yang tepat pada iklan yang dibuat.

Related Post :  5 Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi yang Bisa Dicoba

3. Siapkan Konten Video Tentang Perumahan

Cara promosi perumahan di sosmed juga bisa dibuat dalam bentuk video. Video tersebut bisa diunggah baik di IG, TikTok ataupun YouTube. Karena saat ini orang lebih berminat melihat video dan mendengar penjelasan dibanding hanya melihat foto dan tulisan. Jadi solusinya coba buat konten video yang menjelaskan tentang perumahan.

Konten tersebut bisa berupa video tentang isi perumahan, lingkungan perumahan dan lainnya. Dengan melihat video detail tentang perumahan, orang-orang pasti lebih memiliki gambaran tentang perumahan yang dijual. Selain video tentang perumahan, bisa juga memberikan tips memilih properti dan tips menjaga rumah atau video yang berkaitan dengan perumahan lainnya.

4. Kerja Sama dengan Influencer 

Influencer sosmed cukup berpengaruh dan memiliki banyak penggemar, oleh karena itu banyak influencer yang menerima endorse. Dan bisnis properti juga bisa bekerja sama dengan influencer. Caranya adalah carilah influencer yang tertarik dengan perumahan atau ingin membeli rumah. Cobalah untuk aja berkolaborasi agar influencer tersebut mau diajak bekerja sama untuk mempromosikan perumahan.

5. Sering Berinteraksi dengan Followers

Berinteraksi dengan followers juga bisa meningkatkan engagement. Interaksi yang bisa dilakukan bagi pemilik bisnis properti adalah misalnya dengan membuat sesi tanya jawab seputar perumahan di IG story. Setelah menjawab beberapa pertanyaan, jangan lupa untuk mempromosikan produk perumahan di sesi terakhirnya.

Selain dari sesi tanya jawab, bisa juga berinteraksi melalui kolom komentar dan direct message yang dikirimkan followers. Dengan melakukan interaksi, maka para follower bisa menilai bahwa akun sosmed ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berkonsultasi mengenai perumahan.

Itulah 5 cara promosi perumahan di sosmed yang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan dan menarik perhatian konsumen. Karena saat ini banyak orang mencari informasi perumahan melalui sosmed terlebih dahulu, baru melakukan survei secara langsung. Jadi tidak ada salahnya melakukan promosi perumahan di sosmed.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *