7 Jenis Tanaman Hias Aglonema, Cocok Untuk Dekorasi

Jenis Tanaman Hias Aglonema

Keberadaan tanaman hias untuk dekorasi menjadi populer di masyarakat saat ini. Salah satu yang populer adalah aglonema yang sangat cantic jika dijadikan hiasan di beberapa lokasi baik indoor atau outdoor. Berikut dijelaskan 7 jenis tanaman hias Aglonema yang cocok digunakan sebagai dekorasi. Tanpa bertele-tele, silahkan simak penjelasannya berikut ini:

1. Aglonema Adelia

Pertama akan dibahas dalam 7 jenis tanaman Aglonema yang cocok untuk dekorasi adalah Aglonema Adelia. Dari warnanya yang merah menyala, tanaman ini memiliki daun yang ujungnya berbentuk runcing. Awal mula Aglonema Adelia berasal dari nama Adelia Angeles, seorang pecinta tanaman hias yang berasal dari Manila.

Umumnya Aglonema memiliki paras yang indah, tak terkecuali pada jenis Adelia yang cukup mempesona dengan kemampuan tumbuh hingga 30 cm. Perawatan dari tanaman jenis ini yaitu dengan meletakkannya di tempat yang tidak terkena pancaran matahari secara langsung. Sedangkan penyiramannya cukup disemprot sesuai kebutuhan.

2. Aglonema Bidadari

Jenis tanaman hias Aglonema yang kedua adalah Aglonema Bidadari. Harga dari Aglonema Bidadari terbilang cukup mahal apabila dibandingkan dengan jenis yang lain. Salah satu alasan yang menjadikan Aglonema mahal adalah dikarenakan warnanya yang sangat indah dan cantik. Bukan hanya terdiri atas satu warna, Aglonema Bidadari terdiri dari warna hijau, pink, dan jingga.

Dapat dilihat juga dari namanya, disebut “Bidadari” karena citra alami dari si tanaman yang banyak membuat orang terpesona. Paduan warna lainnya dapat terlihat dari tangkai penopang berwarna pink serta ujungnya yang terdiri dari bercak berwarna hijau. Selain itu, Aglonema Bidadari memiliki daun yang teramat cantik bagaikan bidadari itu sendiri.

3. Aglonema Claudia

Tanaman hias Aglonema Claudia memiliki ciri khas yang dapat dilihat secara langsung sata pertama kali dilihat. Dimulai dari warna permukaan daunnya yang terlihat hijau kekuningan atau hijau pucat. Kemudian struk dari daunnya yang cukup rapi dan menyebar secara rata. Dapat dilihat pula bahwa kapasitas peletakannya sangat teratur.

Related Post :  Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat dan Murah Meriah

Aglonema Claudia berasal dari Thailand dengan corak daun yang menarik dan unik. Biasanya tanaman hias jenis ini diletakkan di dekat jendela rumah atau ruangan lainnya. Perawatannya cukup mudah yaitu dengan rutin disiram dan dipupuk agar tumbuh subur. Dapat dikatakan Aglonema Claudia memiliki harga yang relatif mahal.

4. Aglonema Lipstik

Dari namanya mungkin cukup aneh hingga muncul pertanyaan alasan penamaannya. Nama “Lipstik” disematkan pada tanaman hias jenis ini dikarenakan pinggiran daunnya memiliki warna merah seperti lipstik yang biasa digunakan kaum perempuan. Warnanya yang mencolok menjadikannya banyak diminati oleh masyarakat.

5. Aglonema Moonlight

Menjadi salah satu aglonema terbaik yang ada di nusantara, Aglonema Moonlight dinilai memiliki tampilan yang ideal. Daun Aglonema Moonlight berbentuk bulat dan cekung seperti mangkuk. Corak yang dimilikinya cukup tegas serta memiliki tulang daun yang berwarna merah. Tak dapat dipungkiri, algonema jenis ini cocok dijadikan hiasan di ruangan agar lebih indah.

6. Aglonema Pride of Sumatra

Jenis tanaman hias Aglonema yang cocok digunakan untuk dekorasi selanjutnya adalah Pride of Sumatera. Aglonema yang dirilis sejak tahun 1933 ini memiliki bentuk tanaman yang cukup kokoh. Bukan hanya itu, daun dari aglonema jenis ini pun berbentuk elips memanjang yang elegan. Ditambah lagi tangkai daunnya yang berwarna pink.

Selain itu, Aglonema Pride of Sumatra sama seperti Aglonema Bidadari yang memiliki bercak dengan warna hijau sedikit gelap. Dipadukan pula dengan berbagai warna lain seperti merah dan pink. Adapun tulang daunnya sendiri memiliki warna merah yang cukup menyala.

7. Aglonema Widuri

Terakhir akan dibahas mengenai Aglonema Widuri yang memiliki tulang daun berwarna merah yang menyala. Daun Aglonema Widuri berbentuk oval dengan permukaan cekung. Setiap helai daunnya berwarna kuning dengan sedikit bercak hijau di dalamnya.

Related Post :  Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat dan Murah Meriah

Sekian pembahasan mengenai 7 jenis tanaman hias Aglonema yang dapat dipilih sebagai dekorasi di ruangan. Dari banyaknya jenis aglonema yang sudah dibahas, pecinta tanaman menyesuaikan selera masing-masing. Standar dalam pengukurannya dapat melihat dari warna, bentuk dari tanaman hiasnya, hingga harga yang ramah di kantong.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.