5 Tempat Wisata Anak di Yogyakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Anak di Yogyakarta

Banyak keluarga yang ingin menghabiskan masa liburannya ke tempat wisata anak di Yogyakarta. Apalagi yang sudah diketahui jika Yogyakarta sering kali menjadi tujuan utama untuk berlibur banyak orang karena tempatnya yang menarik. Oleh karena itulah, berikut adalah rekomendasi tempat wisata anak yang menarik untuk dikunjungi:

1. Taman Pintar

Tempat wisata anak di Yogyakarta yang wajib untuk dikunjungi, yaitu Taman Pintar ini. Hal itu karena dengan mengunjungi taman ini, maka anak akan bermain sekaligus belajar. Pada tempat wisata ini juga bisa meningkatkan rasa ingin tahu anak-anak yang datang berkunjung. Lalu, anak-anak pun juga akan dapat merasakan adanya berbagai fenomena alam.

Adapun wahana yang bisa anak mainkan di tempat tersebut, yaitu parabola berbisik, tapak pintar, pipa bercerita, forum batu, dan lainnya. Kemudian, pada taman ini juga terdapat gedung kotak yang dapat memutarkan film 4D. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki playground yang dikhususkan untuk anak berumur dua sampai tujuh tahun.

Fasilitas yang diberikan pun juga banyak, yaitu perpustakaan, ruang budaya dan religi, ruang sains dan teknologi, serta ruang profesi. Selain itu, ada juga ruang pertunjukan dan tempat karaoke yang juga bisa menjadi hiburan anak serta keluarganya.

2. Gembira Loka Zoo

Kebun binatang tersebut mempunyai berbagai macam hewan lengkap yang dirawat dengan sangat baik. Selain itu, di tempat tersebut pun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang sehingga membuat anak dan keluarganya nyaman. Lalu, anak-anak pun juga diperbolehkan untuk melihat langsung beberapa hewan, seperti jerapah, zebra, kijang, dan lain-lain.

Tidak hanya menyaksikan saja, anak pun ternyata juga dapat menaiki hewan yang disediakan dengan membayar biaya tambahan, seperti unta ataupun gajah. Selain itu, ada juga wahana air dengan menaiki sepeda air atau perahu di kolam besar. Kemudian, ada juga wahana permainan lainnya, seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan juga roda berputar yang membuat anak semakin senang.

Related Post :  Wisata Pantai Pandawa di Bali yang Makin Populer

3. KidsFun Parc

KidsFun Parc ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk keluarga yang ingin mengajak anaknya berwisata di Yogyakarta. Jika anak-anak hobi berenang, maka sangat cocok untuk berkunjung ke KidsFun Parc ini karena terdapat juga kolam renangnya. Selain berenang, anak-anak juga dapat menikmati 23 wahana seru lainnya yang ada di tempat ini.

Adapun wahana yang banyak diminati oleh para anak-anak dan keluarganya, yaitu go kart, rafting, bombam car, hingga flying fox. Selain itu, tempat wisata ini juga menyajikan hiburan edukatif berupa pertunjukan parade untuk para anak-anak. Kemudian yang menariknya lagi, yaitu terdapat fasilitas untuk mencoba berbagai kostum fantasi tertentu, seperti superhero ataupun princess.

4. Upside Down World

Tempat wisata ini sangatlah menarik untuk dikunjungi oleh para keluarga beserta anak-anaknya. Hal itu karena dengan mengunjungi tempat ini, maka orang akan merasakan sensasi berjalan seperti di langit-langit rumah. Lalu, ada banyak sekali ruangan beserta peralatannya yang memang didesain untuk ditempel pada atap dan terbalik.

Hal itu pastinya akan membuat orang-orang berminat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Banyak orang yang mengabadikan momen berwisata ke tempat itu dengan berfoto secara lucu dan unik. Bahkan, pada tempat tersebut pun terdapat orang yang khusus untuk memandu atau mengarahkan gaya wisatawannya agar menghasilkan foto yang menarik.

5. Sindu Kusuma Edupark

Di tempat wisata ini, anak-anak akan mendapatkan sensasi menyaksikan tayangan berformat 8D yang menarik. Lalu, anak-anak beserta keluarganya juga dapat menyaksikan kota Yogyakarta di ketinggian dengan menaiki wahana ferris wheel yang bernama cakra manggilingan. Kemudian, wisatawan juga dapat merasakan wahana melompat dengan atraksi trampolin yang seru di panggon lunjak.

Related Post :  Wisata Pantai Pandawa di Bali yang Makin Populer

Lalu, jika anak ingin berkeliling tempat wisata tersebut, maka tidak perlu lelah berjalan. Hal ini karena di Sindu Kusuma Edupark menyediakan layanan untuk berkeliling dengan kendaraan, seperti kereta api, segway, dan juga mobil kuno. Adapun yang menariknya lagi ketika malam tiba, yaitu adanya cahaya warna warni dari area tempat ini yang terasa lebih menarik.

Itulah rekomendasi tempat wisata anak di Yogyakarta yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Lalu, dengan mengajak anak-anak ke tempat wisata tersebut, maka bisa memberikan hiburan sekaligus edukasi. Selain itu, anak-anak pun juga dijamin tidak akan merasa bosan ketika berkunjung ke Yogyakarta, karena sudah mengetahui tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.